News

Jokowi bantah serang Prabowo terkait ratusan ribu hektar lahan

REPORTED BY: Insan Praditya

Jokowi bantah serang Prabowo terkait ratusan ribu hektar lahan Presiden RI Petahana, Joko Widodo

Calon Presiden nomor urut 01, Joko Widodo membantah menyerang Prabowo Subianto dalam debat kedua Pemilihan Presiden (Pilpres) terkait ratusan ribu hektar lahan milik Prabowo. Ia mengatakan sudah memberikan penjelasan sesuai dengan kebijakan.

"Ndak ada persoalan. Yang personal itu kalau menyangkut rumah tangga, atau menyangkut anak istri. Ndak ada personal ya, itu kebijakan," kata Jokowi usai debat kedua di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/02/2019).

Jokowi mengatakan masyarakat dapat menilai apa yang sudah ia dan Prabowo sampaikan di debat kedua. Namun, ia mengatakan sudah menyampaikan apa yang sudah dilakukan dan akan dilakukan kedepannya.

"Masyarakat lah yang menilai substansi-substansi apa yang kita sampaikan, tetapi yang jelas saya tadi sudah menjelaskan mengenai apa yang sudah kita kerjakan dan apa yang kurang lebih yang akan kita kerjakan ke depan. Saya kira itu sudah semuanya," ujarnya.

Selanjutnya, saat ditanya penampilan Prabowo dalam debat kedua, Jokowi mengatakan penampilan mantan Danjen Kopassus itu sangat bagus.

"Ya dia sangat bagus. Beliau sangat bagus," pungkasnya.

Sebelumnya, dalam debat kedua Jokowi beberapa kali mengkritik pernyataan Prabowo. Ia menyinggung harta pribadi Prabowo terkait lahan ratusan ribu hektar milik Prabowo yang ada di beberapa daerah di Indonesia.

"Saya tahu pak Prabowo memiliki lahan yang sangat luas di Kalimantan Timur. Sebesar 220.000 hektar," kata Jokowi dalam debat kedua di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/02/2019).

Tak hanya itu, Jokowi juga mengatakan Prabowo memiliki lahan seluas 120.000 hektar di Aceh Tengah. Ia mengatakan pembagian lahan ratusan ribu hektar tak terjadi pada saat pemerintahannya.

"Saya tahu Pak Prabowo punya lahan luas di Kalimantan Timur sebesar 220.000 hektar, dan 120.000 hektar di Aceh Tengah. Ingat, pembagian-pembagian seperti ini tidak dilakukan di masa pemerintahan saya," kata Jokowi.

Usai Romy dicokok KPK, PPP yakin bangkit
Kubu Jokowi akan yakinkan swing voters di kampanye terbuka
Komnas HAM sebut pemerintah umbar janji ke korban gempa Sulteng
Daftar kesalahan berkirim email resmi
PDIP ingin Golkar rebut posisi kedua dari Gerindra
PDIP: Prabowo-Sandi hanya naik 4 persen padahal sudah pakai fitnah dan hoaks
DPR setujui dua nama calon hakim konstitusi
IHSG berpotensi menguat hari ini
BPN: Jokowi kehilangan kepercayaan dari masyarakat
Rapat Paripurna sepi, ini alasan Wakil Ketua DPR
Kubu Prabowo nilai OTT Romahmurmuziy tanda pemerintahan Jokowi tidak berhasil
Elektabilitas turun, ini kata kubu Jokowi
Amerika imbau Iran hentikan program rudal balistik
Fadli Zon: Krisis Timur Tengah dipicu masalah politik
Dukungan Erwin Aksa sangat diharapkan kubu Prabowo
Fetching news ...