News

Diberikan doa khusus, Sorban Ma'ruf Amin laku 125 Juta

REPORTED BY: Siti Dzakiyyah

Diberikan doa khusus, Sorban Ma'ruf Amin laku 125 Juta Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin melelang sorbannya di acara Konser Nasyid dan Sholawat di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu, (20/10/2018). Sorban tersebut merupakan benda kesayangan Ma'ruf yang sebelum dilelang telah dibacakan doa khusus sehingga diharapkan bisa membawa berkah. 

 

Tak hanya itu, Ma'ruf mengaku sorban tersebut bertuah dan telah menjadi saksi perjalanan hidupnya yang selalu Ia bawa kemanapun. 

 

"Ini termasuk saya saksi di pengadilan, di mana-mana, sorban ini bertuah, dan tadi saya sudah bacakan doa khusus, insyaAllah membawa berkah," kata Ma'ruf saat ditemui wartawan di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (20/10/2018).

 

Sorban itu dilelang mulai dari harga 30 juta rupiah. Para tamu yang hadir dalam acara amal tersebut bergantian menawarkan harga tertinggi untuk mendapatkan sorban sang kiai. Tawaran pertama tamu ingin membeli dengan harga 35 juta, kemudian 40 juta, 60 juta hingga akhirnya 125 juta. 

 

Nasyid Madji yang merupakan tamu undangan dalam acara itu berhasil memenangkan lelang sorban Ma'ruf Amin dengan harga 125 juta. Sorban berwarna abu-abu itu diserahkan langsung oleh calon wakil presiden Ma'ruf Amin kepada Nasyid.

 

"Sorban tentu saja bisa merupakan bagian dari indentitas, tapi ini juga ada berkahnya pak Kiai semoga ini berkah bagi kita semua dan kesatuan bangsa," kata Nasyid saat mengenakan sorban Ma'ruf Amin.

 

Uang dari hasil lelang sorban tersebut diberikan untuk donasi korban bencana Palu, Sigi, Donggala dan NTB melalui organisasi Arus Baru Indonesia. Tak hanya Ma'ruf, para tamu undangan juga dapat memberikan donasinya melalui organisasi Arah Baru Indonesia tersebut.

 

Sebelumnya, acara yang digelar oleh Organisasi Arus Baru Indonesia itu bertujuan untuk menggalang donasi untuk korban bencana Palu, Sigi, Donggala dan NTB. Dari pantauan Rimanews Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin bersama istri Wury Estu Handayani datang ke acara Konser Nasyid dan Sholawat datang pada pukul 10:30 WIB dengan mengenakan pakaian khas nya begitu pula dengan istri. Dalam acara tersebut, Ma'ruf Amin juga memimpin do'a yang ditujukan untuk keselamatan para korban bencana alam di Palu, Sigi, Donggala dan NTB.

 

Sebagai informasi, Arus Baru Indonesia merupakan salah satu gerakan yang mendukung pasangan calon presiden Joko Widodo-Ma'ruf dalam memenangkan Pemilihan Presiden 2019 mendatang.

Kubu Jokowi sebut tim ekonomi Prabowo lemah
Fahri Hamzah prihatin dengan kubu Prabowo
Ingin selamat, Parpol lain bisa tiru Demokrat
Kubu Jokowi: kita tak terjebak diksi kubu sebelah
Perindo nilai sosok Jokowi tak identik dengan PDIP
Parlemen Eropa minta AS batasi ekspor senjata ke Arab Saudi demi HAM
Ini kata Bamsoet soal humas Polri
Fahri Hamzah komentari seleksi CPNS di timur Indonesia yang rumit dan panjang
Archandra beber strategi jual blok migas Indonesia
Agus Santoso sudah pensiun jauh sebelum tragedi Lion Air JT 610
Mengingat 3 horor perkosaan di Indonesia
Agung Laksono nilai dukungan Soetrisno Bachir dongkrak suara Jokowi
Popularitas Habieb Rizieq turun, Golkar: masyarakat ingin kelembutan
TKN: Ustad Abdul Somad tak berpihak pada Prabowo
Demokrat ke Prabowo-Sandi: Apa yang menjadi janji harus ditepati
Fetching news ...