Soal Freeport, Jokowi tak takut pada siapapun demi rakyat

REPORTED BY: Insan Praditya

Soal Freeport, Jokowi tak takut pada siapapun demi rakyat Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo

Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo dalam segmen terakhir debat kedua menegaskan akan mempergunakan kewenangan yang dimiliki untuk memperbaiki Indonesia. Ia mengatakan tak takut pada siapapun untuk kepentingan nasional dan rakyat, kecuali takut pada Allah SWT.

"Tidak ada yang saya takuti untuk kepentingan nasional, untuk kepentingan rakyat, untuk kepentingan bangsa, untuk kepentingan negara tidak ada yang saya takuti, kecuali Allah SWT," kata Jokowi dalam debat kedua di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (18/02/2019).

Jokowi mengatakan mengelola negara sebesar Indonesia tidak mudah. Ia mengatakan beruntung memiliki pengalaman mengelola kota dan provinsi, saat menjabat sebagai Walikota Kota Solo dan Gubernur DKI Jakarta.

"Sangat beruntung sekali saya memiliki pengalaman mengelola sebuah kota sebagai walikota. Kemudian mengelola provinsi sebagai gubernur di DKI Jakarta dan empat setengah tahun ini mengelola negara kita Indonesia," ujarnya.

Jokowi mengatakan butuh keberanian dalam membuat kebijakan di negara ini. Ia menyebutkan mafia migas Petral sudah dibubarkan serta pengelolaan yang baik pada blok minyak Rokan dan Mahakam. Selain itu, capres petahana itu juga menyebut berhasilnya 51% saham Freeport dikuasai pemerintah.

"Butuh sebuah ketegasan, butuh sebuah keberanian dalam membuat kebijakan-kebijakan untuk kebaikan negara ini. Mafia migas petral telah kita bubarkan. Blok minyak Rokan telah kita kelola, blok minyak Mahakam telah kita kelola. Freeport 51% mayoritas telah kita ambil. Kita ingin negara ini semakin baik," pungkasnya.

Usai Romy dicokok KPK, PPP yakin bangkit
Kubu Jokowi akan yakinkan swing voters di kampanye terbuka
Komnas HAM sebut pemerintah umbar janji ke korban gempa Sulteng
Daftar kesalahan berkirim email resmi
PDIP ingin Golkar rebut posisi kedua dari Gerindra
PDIP: Prabowo-Sandi hanya naik 4 persen padahal sudah pakai fitnah dan hoaks
DPR setujui dua nama calon hakim konstitusi
IHSG berpotensi menguat hari ini
BPN: Jokowi kehilangan kepercayaan dari masyarakat
Rapat Paripurna sepi, ini alasan Wakil Ketua DPR
Kubu Prabowo nilai OTT Romahmurmuziy tanda pemerintahan Jokowi tidak berhasil
Elektabilitas turun, ini kata kubu Jokowi
Amerika imbau Iran hentikan program rudal balistik
Fadli Zon: Krisis Timur Tengah dipicu masalah politik
Dukungan Erwin Aksa sangat diharapkan kubu Prabowo
Fetching news ...