Prabowo akan pisahkan kementerian lingkungan hidup dan kehutanan bila jadi presiden

REPORTED BY: Insan Praditya

Prabowo akan pisahkan kementerian lingkungan hidup dan kehutanan bila jadi presiden Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto

Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto mengatakan akan memisahkan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan di Indonesia. Sebab, menurutnya Kementerian Lingkungan Hidup bertugas untuk mengawasi aktivitas Kementerian Kehutanan terkait masalah lingkungan. Untuk itu, menurutnya keduanya harus dipisahkan.

Prabowo mengatakan akan memisahkan Kementerian tersebut apabila diberi mandat untuk memimpin Indonesia. Hal itu disampaikan Prabowo dalam debat Pilpres kedua terkait tema lingkungan hidup.

"Menteri kehutanan kok dijadikan satu dengan lingkungan hidup, yang satu KLH harus mengawasi menteri kehutanan. Kok tidak jadi satu? Jadi ini akan segera kita pisahkan karena akan meredakan masalah lingkungan hidup tidak jadi satu dan ini sering jadi masalah," kata Prabowo dalam debat kedua di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/02/2019).

Prabowo mengatakan isu lingkungan hidup penting untuk masa depan anak-anak Indonesia kedepan. Ia mengatakan akan menegakkan proses hukum dengan tegas atas kerusakan lingkungan.

"Saya akan menegakkan hukum, penegakan hukum dilakukan dengan tegas terhadap perusahaan yang tidak melaksanakan ketentuan," ujarnya.

Prabowo mengatakan di beberapa tempat banyak perusahaan besar yang melanggar aturan dengan meninggalkan limbah dan tak membayar pajak kebersihan. Ia mengatakan perusahaan itu juga diduga melakukan persekongkolan dengan pejabat-pejabat.

"Di banyak tempat selama puluhan tahun perusahaan besar justru melanggar, meninggalkan limbah, tidak mau bayar pajak, dan kongkalikong dengan pejabat, meninggalkan kewajibannya," tuturnya.

Selanjutnya, Prabowo mengatakan akan memperketat izin analisis dampak lingkungan (Amdal) sebagai salah satu syarat pembangunan infrastrutktur. 

"izin-izin akan diperketat, amdal harus dilaksanakan, tidak ada jalan pintas untuk amdal," pungkasnya. 

Usai Romy dicokok KPK, PPP yakin bangkit
Kubu Jokowi akan yakinkan swing voters di kampanye terbuka
Komnas HAM sebut pemerintah umbar janji ke korban gempa Sulteng
Daftar kesalahan berkirim email resmi
PDIP ingin Golkar rebut posisi kedua dari Gerindra
PDIP: Prabowo-Sandi hanya naik 4 persen padahal sudah pakai fitnah dan hoaks
DPR setujui dua nama calon hakim konstitusi
IHSG berpotensi menguat hari ini
BPN: Jokowi kehilangan kepercayaan dari masyarakat
Rapat Paripurna sepi, ini alasan Wakil Ketua DPR
Kubu Prabowo nilai OTT Romahmurmuziy tanda pemerintahan Jokowi tidak berhasil
Elektabilitas turun, ini kata kubu Jokowi
Amerika imbau Iran hentikan program rudal balistik
Fadli Zon: Krisis Timur Tengah dipicu masalah politik
Dukungan Erwin Aksa sangat diharapkan kubu Prabowo
Fetching news ...