PPP: Jokowi menang 3-1 atas Prabowo di debat pertama

REPORTED BY: Insan Praditya

PPP: Jokowi menang 3-1 atas Prabowo di debat pertama Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Romahurmuziy

Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Romahurmuziy mengatakan skor Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo atas Prabowo Subianto pada debat pertama adalah 3-1. Sebab, Ia menilai Jokowi melakukan debat dengan baik atau bisa disebut hattrick.

"Dalam kacamata TKN skornya kurang lebih 3-1 lah untuk Pak Jokowi, karena kita melihat pada kesempatan ini Pak Jokowi melakukan hattrick," kata Rommy kepada wartawan di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (17/01/2019).

Rommy mengatakan Jokowi memberikan sejumlah pertanyaan yang membuat Prabowo kesusahan, diantaranya pertanyaan terkait kesetaraan gender yang dihubungkan visi dan misi Prabowo. Ia mempertanyakan komitmen Prabowo atas kesetaraan gender, karena selama ini tidak menunjukkan kesetaraan itu dipartainya.

"Bagaimana komitmen seperti ini (kesetaraan gender) akan muncul ketika nanti dia memimpin karena di partainya sendiri pun itu tidak dilaksanakan," ujarnya.

Rommy mengatakan terkait komitmen pemberantasan korupsi yang ditanyakan oleh Jokowi kepada Prabowo. Menurutnya, Prabowo kesulitan untuk menjawab, sehingga gestur tubuhnya seperti menari.

"Dan tadi kita lihat pak Prabowo seperti kehilangan keseimbangan sampai sempat menari-nari dengan gimmick memperlihatkan ya seperti salah tingkah begitu," jelasnya.

Selanjutnya, Rommy memberikan apresiasi kepada Jokowi ketika ditanya terkait konflik kepentingan fungsionaris partai politik yang menjabat sebagai aparat penegak hukum. 

"Saya selaku ketua umum PPP memberi apresiasi kepada pak Jokowi ketika ditanya tentang konflik kepentingan komponen-komponen fungsionaris partai politik yang menjabat penegak hukum, beliau jelas mencontohkan kader partai PPP sebagai jaksa agung yang dikenal bersih dan profesional pada masanya," pungkasnya.

Soal Freeport, Jokowi tak takut pada siapapun demi rakyat
Jokowi bantah serang Prabowo terkait ratusan ribu hektar lahan
Prabowo akan pisahkan kementerian lingkungan hidup dan kehutanan bila jadi presiden
KGI Sekuritas: IHSG berpotensi menguat
Ada ledakan di arena debat capres, polisi lakukan penyelidikan
Erick Thohir: Jokowi akan beri solusi, bukan hanya janji
Fahri Hamzah harap Prabowo lebih agresif tanyakan janji Jokowi
Heboh, pendukung saling adu yel-yel menjelang debat
Demokrat: SBY tak lagi berpolitik
Sandiaga tak datang ke debat capres, ini penjelasan kubu Prabowo
Ganjar Pranowo datang di debat capres sebagai tokoh masyarakat
KPU tambah kuota tamu undangan untuk debat capres
Mantan bintang porno ini jadi caleg
JARI 98 jadi saksi dukungan warga Tangerang Selatan kepada Jokowi
Rizal Ramli sebut mobil Esemka alat politik Jokowi
Fetching news ...