Prabowo-Sandi bertemu SBY, ini kata PKS

REPORTED BY: Insan Praditya

Prabowo-Sandi bertemu SBY, ini kata PKS Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nur Wahid

Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nur Wahid menyarankan pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 02 Prabowo-Sandi tak hanya bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ia mengatakan Prabowo-Sandi juga perlu bertemu dengan para pimpinan partai koalisi lainnya.

"Saya yakin Pak Prabowo dan Pak Sandi dalam waktu dekat ini akan bertemu dengan pimpinan dari partai-partai yang lain," kata Hidayat saat ditemui wartawan di kompleks parlemen, Jakarta, Jumat (11/01/2019).

Hidayat juga menyoroti pertemuan mantan Presiden Indonesia ke-enam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama Prabowo dan Sandiaga. Ia menilai dalam pertemuan itu SBY pasti berbagai pengalamannya yang dulu pernah menang dalam Pilpres.

Hidayat mengatakan pertemuan itu sangat diperlukan Prabowo untuk menjadi modal dalam mengarungi debat capres pertama.

"Beliau akan dalam tanda kutip memberikan pengalaman beliau ketika beliau sudah dua kali memaksimalkan calon presiden dan menang ya, tentu pengalaman-pengalaman beliau atau beragam hal yang perlu diperhatikan Prabowo sandi dalam mengarungi debat publik ini," ujarnya.

Selanjutnya, Hidayat mengatakan PKS menghormati pertemuan tersebut. Ia mengatakan setiap capres dan cawapres harus siap menjawab beragam isu sesuai dengan kondisi Indonesia seperti sekarang ini.

"Calon  presiden dan wakil presiden harus sangat siap menjawab beragam hal mungkin berbeda dengan kondisi-kondisi yang dulu dan kita mengapresiasi bahwa pertemuan-pertemuan itu bisa tetap terlaksana dan lebih bagus," pungkasnya.

Sebelumnya, Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto bersama pasangannya Sandiaga Uno berkunjung ke kediaman mantan Presiden Indonesia ke-enam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Jalan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis, 10 Januari 2019.

Usai pertemuan itu, Prabowo tidak berbicara banyak kepada rekan-rekan wartawan. Sementara itu, Sandiaga juga tidak menyampaikan apapun. Acara berlangsung hampir 90 menit.

Prabowo hanya sempat mengatakan masukan, tetapi tak memberikan penjelasan rinci terkait pertemuannya dengan Ketua Umum Partai Demokrat itu.

'Masukan," kata Prabowo beberapa waktu yang lalu.

PAN dukung pemerintah soal penundaan pembebasan Ba'asyir
MenpanRB akan pecat 300 PNS
GRANAT serukan Pemilu damai bebas Narkoba
Lebih dari 1000 PNS korupsi belum dipecat, ada apa?
Fahri Hamzah minta pemerintah tuntaskan hak keluarga korban kecelakaan Lion Air
Fadli Zon ragukan Najwa Shihab dan Tommy Tjokro jadi moderator debat
Kubu Jokowi curigai hasil survei Median
Calon pemimpin penyebar hoaks jangan dipilih
PKS harap pemerintah tak politisasi pembebasan Abu Bakar Ba'asyir
Fadli Zon optimistis Prabowo lampaui elektabilitas Jokowi
Bamsoet imbau TNI-Polri netral dalam pemilu
IHSG siap melaju naik karena sentimen eksternal
DPR apresiasi mundurnya Edy dari ketua umum PSSI
Ahok bebas, apa pengaruhnya pada Pilpres?
Sindir Jokowi, Fahri Hamzah: Tukang cukur jangan diajak selfie, dikasih modal
Fetching news ...