PKB siap sumbang kubu Jokowi 25 juta suara

REPORTED BY: Insan Praditya

PKB siap sumbang kubu Jokowi 25 juta suara Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar mengatakan partainya siap memberikan 25 juta suara guna memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019. 

Menurut Cak Imin, hal tersebut termasuk cita-cita perjuangan Gusdur yang harus diwujudkan.Hal itu disampaikannya saat membuka Konsolidasi Caleg PKB, sekaligus Haul ke-9 Gus Dur di Balai Sarbini, Semanggi, Jakarta, Senin (17/12/2018).

“PKB bertekad Insya Allah 25 juta suara akan kita persembahkan pemenangan Pak Jokowi. Karena apa? Pemenangan nomor 1 adalah kewajiban cita-cita perjuangan Gus Dur yang harus diwujudkan dalam pemerintahan lima tahun yang akan datang,” ujar Cak Imin, sapaan akrabnya.

Cak Imin mengklaim dari gabungan itu telah berhasil menyumbang 11 juta suara dalam Pemilu sebelumnya, dan diprediksi akan bertambah pada pemilu 2019. Dia mengatakan Jutaan suara itu, kata berasal dari PKB, Nahdlatul Ulama (NU) dan para ulama.

“Kita lakukan konsolidasi, keluarga besar NU, PKB dan ahlu sunah.11 juta lebih suara pemilu tahun 2014 lalu akan solid tetap mendukung Pak Jokowi. Hari ini harus kita lipatkan dari 11 juta suara lalu,” jelasnya.

Sementara soal kelipatan suara, Cak Imin berkelakar suara akan betambah karena anaknya yang sebelumnya tidak bisa memilih karena terkendala syarat usia, saat ini sudah bisa menggunakan hak politiknya.

“Karena dulu saya punya anak belum punya nyoblos. Sekarang dua-duanya sudah punya hak nyoblos. Dulu juga tetangga sebelah ke arah sebelah sekarang sudah kita ajak ke arah kita. Sehingga kita bisa lipatkan,” tutupnya.

PDIP: Pembebasan Abu Bakar Ba'asyir tidak politis
PAN dukung pemerintah soal penundaan pembebasan Ba'asyir
MenpanRB akan pecat 300 PNS
GRANAT serukan Pemilu damai bebas Narkoba
Lebih dari 1000 PNS korupsi belum dipecat, ada apa?
Fahri Hamzah minta pemerintah tuntaskan hak keluarga korban kecelakaan Lion Air
Fadli Zon ragukan Najwa Shihab dan Tommy Tjokro jadi moderator debat
Kubu Jokowi curigai hasil survei Median
Calon pemimpin penyebar hoaks jangan dipilih
PKS harap pemerintah tak politisasi pembebasan Abu Bakar Ba'asyir
Fadli Zon optimistis Prabowo lampaui elektabilitas Jokowi
Bamsoet imbau TNI-Polri netral dalam pemilu
IHSG siap melaju naik karena sentimen eksternal
DPR apresiasi mundurnya Edy dari ketua umum PSSI
Ahok bebas, apa pengaruhnya pada Pilpres?
Fetching news ...