PAN nilai kepala daerah tak perlu jadi timses

REPORTED BY: Insan Praditya

PAN nilai kepala daerah tak perlu jadi timses Sekjen PAN, Eddy Suparno

Sekjen Partai Amanat Nasional, Eddy Suparno menilai bahwa Kepala Daerah tidak perlu menjadi tim sukses. Ia menilai kepala daerah lebih baik baik fokus dengan program kerja dan berkonsolidasi dengan aparat-aparat dibawahnya.

"PAN tidak akan meminta kepada mereka untuk mendukung pasangan calon presiden, mereka biarkan fokus saja mengabdi kepada masyarakat di daerah nya masing-masing, kenapa ? Karena rata-rata mereka baru terpilih, sehingga mereka sibuk dengan konsolidasi internal," ujarnya, Jakarta, Rabu (19/09/2018).

Masa kampanye yang cukup panjang sekitar 7-8 bulan kedepan dinilai akan menyita waktu  kepala daerah dan aparat di bawahnya. Ia juga mengatakan bahwa PAN tidak ingin netralitas aparatur sipil di bawah kepala daerah terpengaruh, apabila mereka mendukung salah satu kubu.

"Kedua, masa kampanye kan panjang antara 7-8 bulan, sehingga jika mereka menjadi tim sukses pasti ada yang terbengkalai dalam pekerjaan nya. Ketiga, mereka kan pemimpin dari ASN (Aparatur Sipil Negara), ASN itu kan cenderung loyal kepada pimpinannya, nah kalo pimpinan nya sudah beralih ke salah satu capres, tentu netralitas ASN juga akan terpengaruh," jelasnya.

Eddy meminta kepada kepala daerah untuk mempertimbangkan keputusannya dan menyampaikan nya ke Dewan Pimpinan Pusat, jika sebagian dari mereka ada yang kukuh ingin menjadi tim sukses .

"Oleh karena itu kita minta mereka fokus dan gak usah jadi timses. Andai kata ada yang menjadi timses, kita minta pertimbangan nya mengapa menjadi timses pada calon tertentu, untuk kemudian dapat disampaikan langsung kepada DPP, " tegasnya.

Partai Amanat Nasional (PAN) mempunyai target untuk meningkatkan perolehan suara pada pemilu dan pileg 2019 mendatang. Hal itu dilakukan untuk mendapatkan kursi DPRD yang didominasi oleh partai tersebut.

"Begini, kepala daerah di PAN itu sudah ada target dan kewajiban untuk meningkatkan perolehan suara dan kursi PAN di DPRD nanti,itu target nya, jika tidak tercapai, ya akan dilakukan evaluasi lagi," tutupnya.

 

Diberikan doa khusus, Sorban Ma'ruf Amin laku 125 Juta
Jokowi masuk 500 muslim berpengaruh di dunia, ini tanggapan Tim Kampanye Nasional
Bentrok Sandiaga VS Susi, Timses Jokowi: Sandi pahami Undang-Undang dulu
Memahami peringatan Jokowi tentang cincin api
Timses Jokowi sindir soliditas PAN dukung Prabowo-Sandi
KASAD bicara Terrorist Triangle Transit di Washington
FWJ ajak media tangkal hoaks di tahun politik
Gubernur DKI tertibkan 60 reklame ilegal
Bamsoet nilai tak ada unsur kesengajaan pelaku tembak gedung DPR
Dua tersangka dihadirkan dalam rekonstruksi penembakan DPR
Demonstran ajak usir setan yang ganggu KPK
MPR usulkan Perbakin tutup lapangan tembak Senayan
PAN targetkan suara di pulau Jawa
Legislator minta pemerintah tingkatkan layanan penyandang disabilitas
Trump tempatkan konsulat Palestina di bawah kedutaan Israel
Fetching news ...