Archandra beber strategi jual blok migas Indonesia

REPORTED BY: Dhuha Hadiansyah

Archandra beber strategi jual blok migas Indonesia Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arcandra Tahar

Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arcandra Tahar memberikan gagasan baru untuk mempermudah penjualan blok-blok minyak dan gas (migas) Indonesia.

"Harapan saya bahwa tata cara dan pola kerja yang selama ini telah kita lakukan harus diubah. Kenapa? Cara-cara lama terbukti kurang efektif dalam menjual blok-blok migas kita, maka dari itu kita harus menemukan cara-cara baru, inovasi, dan ide-ide, sehingga yang kita jual adalah blok-blok migas bukan menjual data," ujar Arcandra di Jakarta, Kamis (15/11/2018).

Cara-cara baru itu yang dimaksud Wamen adalah cara untuk menstimulasi atau mendorong orang untuk berpikir lebih bahwa di sana ada potensi.

"Sebaiknya tambahkan untuk memasarkan bahwa blok kita ini ada prospeknya. Ini baru sampai data ilmiah saja, belum sampai pada tahap berikutnya yakni data yang menjual. Itu perlu cara-cara baru, bagaimana cara menjualnya," kata Arcandra.

Menurut dia, jika blok migas berhasil dijual, ada harapan bagi  penemuan lapangan-lapangan migas baru.

"Kalau penyajian data dengan cara-cara lama, saya pesimis bahwa ke depannya kita mampu menemukan lapangan-lapangan migas baru," ujarnya usai membuka seminar migas 2018 bertajuk "Berburu Lapangan Migas Baru di Indonesia".

Dia juga berharap komunitas-komunitas terkait sektor migas ini supaya mampu melakukan perubahan besar atau mendisrupsi diri mereka sehingga muncul cara-cara  serta ide-ide baru dalam penyampaian data-data blok migas di Indonesia.

Seminar migas 2018 bertajuk seminar migas 2018 bertajuk "Berburu Lapangan Migas Baru di Indonesia" dibuka oleh Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar, dan membahas data-data geologi serta geofisika dari Pusat Survei Geologi, Kementerian ESDM yang memperlihatkan potensi hidrokarbon di area-area yang paling berpotensi ditemukan cadangan migas.

Seminar ini digelar dalam rangka untuk menyebarluaskan informasi geologi dan hasil kerja yang telah dicapai khususnya di wilayah-wilayah yang memiliki potensi ditemukannya lapangan migas baru.

Prabowo sentil elit koalisi belum nyumbang, PKS: Kami otomatis bantu
Kubu Prabowo nilai jargon wong cilik Jokowi hanya untuk komoditas politik
KPU harap anggaran pemilu dapat digunakan mulai Januari 2019
Demokrat nilai tuduhan Wiranto terkait oknum perusak salah dan terburu-buru
Farhat Abbas minta PSI dikeluarkan dari Tim Kampanye Nasional
PPP: Yang kaget kotak suara kardus mungkin tak hadir rapat
Rusia perkuat pasukan rudal dengan ratusan senjata baru
Mobile Legends rilis karakter hero baru
BRI beberkan dua cara hadapi fintech
Pelemahan rupiah dan sentimen dagang AS halangi pergerakan IHSG
Tiga permohonan maaf La Nyala ke Jokowi
Nasdem klaim TGB bergabung
PKB siap sumbang kubu Jokowi 25 juta suara
Ini kritik PDIP terhadap Kubu Jokowi
PKB akui Ma'ruf Amin benteng Jokowi dari tuduhan anti-Islam
Fetching news ...