Ideas

Heboh, pendukung saling adu yel-yel menjelang debat

REPORTED BY: Insan Praditya

Heboh, pendukung saling adu yel-yel menjelang debat Pendukung Capres

Keriuhan relawan Jokowi-Ma'ruf dan Prabowo-Sandi tampak ramai menjelang debat digelar. Tampak di sisi pintu sebelah kanan Hotel Sultan, Jakarta sudah berkumpul relawan Jokowi-Ma'ruf yakni Gita Bhineka Choir. Mereka menyanyikan beberapa lagu daerah sambil berteriak Jokowi menang.

Debat Pilpres kedua sesi calon presiden nomor urut 01 dan 02 Joko Widodo dan Prabowo Subianto akan segera dimulai pukul 20:00 WIB dengan mengangkat tema energi dan pangan, sumber daya alam dan lingkungan hidup, serta infrastruktur.

Koordinator Gita Bhineka Choir, John Miduk Sitorus mengatakan relawan Jokowi yang hadir berasal dari berbagai kalangan, mulai dari tua dan muda bergabung mendukung capres petahana tersebut.

"Kita dikumpulkan paduan suara, untuk dukung beliau (Jokowi) dari berbagai kelompok, golongan, suku agama, kita tidak beda-bedakan usia juga," kata John saat ditemui wartawan di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/02/2019).

John mengatakan anggota relawan yang hadir pada hari ini sekitar 75 orang. Ia mengaku relawan yang dikumpulkan sudah lama sebelum pengumuman capres dan cawapres 2019. Para relawan menyanyikan yel-yel dengan lagu-lagu nasional dan daerah.

"Sebelum pengumuman capres sudah ada. Relawan Jokowi kita nyatukam diri dukung Jokowi sampai Pilpres," ujarnya.

Sementara itu, Relawan kubu oposisi yakni Canka Garuda Yaksa juga membalas yel-yel yang dinyanyikan relawan Jokowi. Dari pantauan Rimanews.com, para relawan Prabowo-Sandi ini menyanyikan lagu-lagu dengan nuansa perjuangan.

Koordinator relawan Canka Garuda Yaksa, Wawan Hendrawan mengatakan relawan menyanyikan beberapa lagu dan yel-yel untuk menyemangati Prabowo Subianto dalam debat kedua. Ia mengatakan jumlah anggota relawan yang hadir sekitar 100 orang dan berasal dari berbagai daerah.

"Yel-yel untuk semangati Prabowo-Sandi. Ada dari Sulawesi, Jawa Barat, Sumatera yang latih pak Prabowo latih dan musik," pungkasnya.

Usai Romy dicokok KPK, PPP yakin bangkit
Kubu Jokowi akan yakinkan swing voters di kampanye terbuka
Komnas HAM sebut pemerintah umbar janji ke korban gempa Sulteng
Daftar kesalahan berkirim email resmi
PDIP ingin Golkar rebut posisi kedua dari Gerindra
PDIP: Prabowo-Sandi hanya naik 4 persen padahal sudah pakai fitnah dan hoaks
DPR setujui dua nama calon hakim konstitusi
IHSG berpotensi menguat hari ini
BPN: Jokowi kehilangan kepercayaan dari masyarakat
Rapat Paripurna sepi, ini alasan Wakil Ketua DPR
Kubu Prabowo nilai OTT Romahmurmuziy tanda pemerintahan Jokowi tidak berhasil
Elektabilitas turun, ini kata kubu Jokowi
Amerika imbau Iran hentikan program rudal balistik
Fadli Zon: Krisis Timur Tengah dipicu masalah politik
Dukungan Erwin Aksa sangat diharapkan kubu Prabowo
Fetching news ...