News

Tol Solo-Ngawi diresmikan, Jokowi: pembuka jalur merak-banyuwangi

REPORTED BY: Siti Dzakiyyah

Tol Solo-Ngawi diresmikan, Jokowi: pembuka jalur merak-banyuwangi Berdasarkan SK Menteri PUR tersebut, penetapan golongan kendaraan bermotor dan besaran tarif tol yang akan berlaku mulai tanggal 17 Juli 2018 mulai pukul 00.00 WIB bagi kendaraan golongan I dari Kartasura menuju Sragen adalah Rp35.000.

Presiden Joko Widodo meresmikan tol Solo-Ngawi ruas Kartasura-Sragen di Gerbang Tol (GT) Ngemplak, Kabupaten Boyolali, Minggu (15/07/2018).

Dengan diresmikannya tol Solo-Ngawi, membuka jalur tol sepanjang merak-banyuwangi secara bertahap. Hal ini diungkapkan Presiden Jokowi saat peresmian tol hari ini.

"Saya gembira karena Jalan Tol Ruas Kartasura-Sragen selesai dan secara bertahap Ruas Tol Trans Jawa tersambung dari Merak hingga Banyuwangi," katanya.

Diketahui Kementerian PUPR telah menetapkan golongan jenis kendaraan bermotor dan besaran tarif tol pada Jalan Tol Segmen Kartasura-Sragen melalui Surat Keputusan Menteri No 388/KPTS/M/2018 tanggal 8 Juni 2018.

Berdasarkan SK Menteri PUR tersebut, penetapan golongan kendaraan bermotor dan besaran tarif tol yang akan berlaku mulai tanggal 17 Juli 2018 mulai pukul 00.00 WIB bagi kendaraan golongan I dari Kartasura menuju Sragen adalah Rp35.000.

Direktur Utama PT JSN David Wijayatno menyatakannbahwa Jalan Tol Solo-Ngawi Segmen Kartasura-Sragen bisa langsung dilewati oleh kendaraan mulai Minggu (15/07/2018) sore. Di awal peresmian hingga hari Senin (16/07/2018) malam, pengguna jalan bisa melaluinya secara gratis.

"Mulai sore ini (Minggu), masyarakat bisa menikmati kembali Jalan Tol Solo-Ngawi. Namun mulai Selasa, 17 Juli 2018 pukul 00.00 WIB sudah diberlakukan tarif," jelas David dalam keterangannya, Minggu (15/07/2018).

Sementara itu, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dalam kesempatan yang sama menyatakan Jalan Tol Solo Ngawi yang dibangun dengan nilai invetasi Rp13,4 triliun bersinergi dengan modal transportasi kereta bandara.

"Di belakang (ROW dari Kadipiro-Purwodadi hingga Bandara Adi Soemarmo) yang ada crane merupakan jalur kereta api ke bandara yg sudah mulai dikerjakan," jelasnya dalam keterangan tertulis.

Diketahui jalan Tol Solo-Ngawi dibangun sepanjang 90,43 km terbagi dalam dua bagian yakni yang dikerjakan oleh pemerintah sepanjang 21,08 km dan 69,35 km dikerjakan oleh PT JSN. Proyek ini masuh dalam Proyek Straegis Nasional (PSN).

 

 

 

 

 

 

Menteri tidak harus mundur untuk jadi tim kampanye Jokowi
Djoko Santoso puji kepintaran Moeldoko
Sumber daya alam melimpah di balik ancaman patahan Palu-Koro
Kubu Prabowo tak terpengaruh koalisi Jokowi sudah bentuk tim pemenangan
Ada kandungan babi dan organ manusia, mengapa Vaksin MR boleh digunakan?
Sebagian Muslim ikut lebaran waktu Saudi
Keterlibatan menteri di tim kampanye tanda kesetiaan kepada Jokowi
PKS nilai Jokowi lambat merespons gempa Lombok
Alasan 9 sekjen Koalisi Indonesia Kerja naik moge ke KPU, ikuti tren?
Tim pemenangan Prabowo-Sandi beredar di WhatsApp, ini jawaban Gerindra
PKS desak Jokowi tetapkan status gempa Lombok jadi bencana nasional
Menag tenangkan jemaah haji usai terjangan hujan dan badai pasir
Mardani minta FPI konsisten dukung #2019GantiPresiden
Sinyal Mahfud MD kembali ke pangkuan Prabowo
Ini provinsi yang jadi kekhawatiran kubu Jokowi
Fetching news ...