News

Bamsoet puji kerja nyata Jokowi-JK

REPORTED BY: Siti Dzakiyyah

Bamsoet puji kerja nyata Jokowi-JK "Pembangunan beberapa ruas jalan tol ini bukti bahwa hasil kinerja pemerintah Joko Widodo ini memiliki manfaat positif bagi para pemudik," - Bamsoet

Ketua DPR Bambang Soesatyo yang biasa disapa  mengapresiasi kinerja pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla terkait berbagai proyek infrastruktur jalan mulai dari Jawa Barat, Jawa Tengah hingga Jawa Timur.

 Infrastruktur tersebut telah siap melayani para pemudik yang akan pulang ke kampung halaman khususnya masyarakat yang berada di Pulau Jawa.

"Mudik tahun lebaran tahun ini menjadi lebih lancar meskipun masih ada ruas tol yang belum berjalan normal, tapi masih di fungsionalkan untuk kepentingan pemudik," kata Bambang Soesatyo, Senin (11/06/2018).

Menurut Bambang, pembangunan beberapa ruas jalan tol ini bukti bahwa hasil kinerja pemerintah Joko Widodo ini memiliki manfaat positif bagi para pemudik. Sehingga, perjalan mudik pulang kampung pun menjadi lancar.

"Akhirnya masyarakat dapat merasakan berbagai manfaat infrastruktur yang dikebut sejak tahun yang lalu ini. Saya berpesan untuk para pemudik harus senantiasa hati-hati di jalan, jaga kondisi dan kesehatan agar tetap prima," tambah Bambang.

Sebelumnya Bambang atau biasa disapa Bamsoet ini meninjau arus mudik dari Jawa Barat, Jawa Tengah, hingga Jawa Timur bersama beberapa rombongan mentri dan polri.

Di antaranya Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kaporli Jendral Tito Karnavian, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Kesehatan Nila F Moeloek, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan beberapa mentri lainnya.

Menurut Bamsoet, peninjauan arus mudik dilakukan dengan 4 unit helikopter milik TNI, ia dan rombongan lepas landas sekitar jam 8:00 pagi.

 Tujuan utama rombongan mendarat di Pos Polisi Cikopo, Jawa Barat untuk menerima laporan dari Kapolda Jawa Barat Irjen Agung Budi Maryoto seputar jalur arus mudik.

Setelah memastikan arus mudik di Cikopo lancar dan masih aman, Bamsoet dan rombongan melanjutkan pemantauannya ke Stadion Karangbirabi, Brebes untuk meninjau jalur arus mudik di Jawa tengah.

Kemudian  rombongan mendarat menlajutkan perjalanan dengan helikopter yang mendarat di Rest Area Panarukan untuk meninjau jalan tol terdekat di Gerbang Tol Kertasari dan menerima paparan dari Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono.

"Tol Kertasari fungsional terlihat bermanfaat bagi para pemudik walaupun masih di buka jumat kemarin oleh Kapolda Jateng, namun para pemudik sudah tampak menyerbu tol sampai hari ini. Ini menunjukan bahwa kinerja pemerintah memang membawa manfaat besar," kata Bamsoet.

Terakhir rombongan melanjutkan peninjauan jalur arus mudik ke Pos pelayanan di Rest Area KM 575 Ngale, Paron, dan menerima beberapa laporan arus mudik dari Kapolda Jawa timur Irjen Machfud Arifin.

Menurut pantauan Bamsoet ruas tol Ngawi-Solo dapat meminimalisir kemacetan yang biasanya terjadi di arteri Ngawi Mantingan perbatasan dengan Sragen, Jawa Tengah.

 

PKPI yakin dapat suara 4 kali lipat di 2019
PAN nilai kepala daerah tak perlu jadi timses
Inggris tertarik masukkan Bali dalam Second Cities Programme
\
Mizan luncurkan Seri Teroka di ajang AICIS
Fahri nilai KPK sudah jadi lembaga politik
Partai Berkarya akan kembangkan program-program Soeharto
Fraksi PPP nilai anjloknya Rupiah akibat perang dagang AS
Kubu Jokowi nilai nama tim kampanye kubu Prabowo terlalu abstrak
Tujuh kepala daerah Sumatera Barat dukung Jokowi-Ma'ruf
Ma'ruf Amin bakal kampanye di wilayah suara terendah Jokowi
Anggota Partai Komunis yang ditangkap tak terkait politik Indonesia
Alasan cegah korupsi, politisi Gokar dukung kenaikan anggaran LKPP pemerintah
Diputusin saat lagi sayang-sayangnya, harus bagaimana?
Fahri beber alasan Kwik Kian Gie tak cocok di kubu Jokowi
Fetching news ...