Ideas

Orang tua bocah SD yang hamili pacarnya sebut untuk uji kejantanan

REPORTED BY: Siti Dzakiyyah

Orang tua bocah SD yang hamili pacarnya sebut untuk uji kejantanan Saat didesak oleh keluarganya, Juan blak-blakan mengakui hubungan asmara dengan kekasihnya, dan telah beberapa kali berhubungan intim

Bocah Sekolah Dasar (SD) di Tulungagung, Jawa Timur menghamili pacarnya yang baru duduk di di bangku  Sekolah Menengah Pertama (SMP). Kedua bocah tersebut mengaku tak hanya sekali melakukan hubungan tersebut.

Keduanya sebut saja Juan (13) dan Ika (13) juga mengaku kerap kali berhubungan intim. Hubungan keduanya juga sebelumnya mendapat tentangan keras dari para tetangga. 

Awal mula kehamilan diketahui oleh pihak sekolah Ika, Sabtu (19/05/2018). Pihak sekolah melihat kondisi tubuh Ika kurang sehat dan membawanya ke puskesmas terdekat. Setelah diperiksa, pihak sekolah terkejut karena petugas media puskesmas mengatakan Ika positif hamil 6 bulan. 

Kejadian ini lalu dilaporkan kepada orang tua pihak perempuan. Kedua orang tua Ika sempat meradang, lalu mendatangi rumah kedua orang tua Juan.

Saat didesak oleh keluarganya, Juan blak-blakan mengakui hubungan asmara dengan kekasihnya, dan telah beberapa kali berhubungan intim.

Kedua keluarga akhirnya sepakat untuk menikahkan mereka. Namun karena usia mereka terlampau masih muda, pihak Kantor Urusan Agama (KUA) menolak menikahkan dua bocah itu.

Permasalahan semakin rumit karena KUA menolak untuk menikahkan mereka. Kedua keluarga bocah tersebut harus menanggung malu akibat perbuatan anak mereka.

Karena ditolak oleh KUA, keduanya harus mendapatkan dispensasi dari Pengadilan Agama.

Namun yang paling mencengangkan adalah pernyataan dari Ayah bocah SD yang hamili pacarnya tersebut, Ia dengan enteng mengatakan bahwa perbuatan yang dilakukan anaknya adalah bagian dari uji kejantanan sang putra.

Hal ini semakin memicu kekesalan warga. Padahal sebelumnya, menurut salah satu tetangga yang tak mau disebut namanya mengatakan mereka telah berulang kali diingatkan. 

Menurut salah satu tentangga, YG menilai hubungan Juan dan Ika sudah kelewat batas. Orang tuanya pun telah diingatkan dengan hubungan anaknya yang kerap berdua-duan ini.

“Bapaknya bilang, biar jadi bahan percobaan burung anaknya yang baru sunat. Kalau sudah hamil begini kan baru tahu rasa dia,” ujar YG, salah satu tetangga.

Perlu diketahui bahwa Juan sebenarnya pernah dua kali tidak naik kelas. Sehingga jika dihitung umurnya sekarang telah matang secara seksual.

Kabid Pembinaan SMP Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga (Disdikpora) Kabupaten Tulungagung, Syaifudin Juhri, menyatakan belum mendapat laporan kejadian ini.

Namun Syaifudin berharap mendapatkan solusi yang terbaik agar kedua bocah tersebut dapat terus melanjutkan pendidikan mereka. 

 

Ini deretan makanan untuk ringankan gejala PMS
Di balik penyakit musiman usai Lebaran
Suka cita perempuan Arab Saudi bisa mengemudi mulai hari ini
Gus Ipul gunakan ijazah dan gelar palsu?
Kenapa umat Islam tidak dapat bersatu? (tidak seimbang)
Kata ahli soal dinosaurus kebal peluru
Perempuan Cina lebih antusias nonton Piala Dunia
Inikah sinyal kemenangan Khofifah-Emil?
Pendatang baru DKI diwajibkan melapor
Mendambakan keadilan atas sumber daya antariksa
Divonis mati, Aman pikir-pikir
Argentina di ujung tanduk dan permainan buruk Messi
Utang tembus Rp5.028 triliun, BI klaim masih sehat
Putin girang Rusia melaju ke babak knock out
Ahli nilai persepsi masyarakat terhadap rokok elektrik keliru
Fetching news ...