TKN sambut baik PAN Sumsel yang membelot ke Jokowi

REPORTED BY: Insan Praditya

TKN sambut baik PAN Sumsel yang membelot ke Jokowi Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Johnny G Plate

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Johnny G Plate menyambut baik dukungan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN di Sumatera Selatan kepada pasangan calon Jokowi dan Ma'ruf Amin di Pilpres 2019. Ia mengatakan Koalisi Indonesia Kerja (KIK) membuka pintu seluas-luasnya bagi siapapun yang mendukung Jokowi-Ma'ruf.

"Saya kira itu mungkin kami tentu menyambut baik ya semua orang yang secara sungguh-sungguh memberikan dukungan kepada Pak Jokowi Kiai Ma'ruf Amin ya. Memenangkan Pak Jokowi-Ma'ruf Amin, tentu kami membuka pintu selebar-lebarnya menerima dengan baik," kata Johnny saat ditemui wartawan di kompleks parlemen, Jakarta, Kamis (13/12/2018).

Johnny menduga dukungan DPW PAN tersebut karena melihat kesolidan partai Koalisi Indonesia Kerja. Hal itu menurutnya berbeda dari koalisi oposisi, ia memberikan contoh Partai Demokrat yang dari awal terlihat setengah-tengah mendukung Prabowo-Sandi.

"Kalau di koalisi sebelah tidak bermaksud mengomentari, tapi kan kita tahu Demokrat di daerah banyak yang terlebih dahulu sudah mendukung Pak Jokowi. Banyak itu secara terus terang, terbuka disampaikan, demikian pula sekarang PAN," ujarnya.

Selain itu, menurut Johnny dukungan DPW PAN di Sumatera Selatan kepada Jokowi. Menurutnya hal ini karena masyarakat disana merasakan manfaat dari pemerintahan Jokowi selama empat tahun terakhir.

"Bahwa di daerah tersebut, seperti Sumsel, PAN melihat, kader-kader di daerah melihat memang pekerjaan Pak Jokowi-JK saat ini itu bermanfaat bagi Sumatera Selatan," pungkasnya.

Sebelumnya, sejumlah  kader Partai Amanat Nasional (PAN) DPW Sumatrane Selatan mendeklarasikan dukungan untuk pasangan capres dan cawapres urut nomor 01 Jokowi-Ma'ruf di Palembang, Rabu (12/12/2018). Dukungan itu tak berselang lama setelah sebelumnya DPW PAN di Kalimantan Selatan yang lebih dulu mendukung Jokowi-Ma'ruf.

PAN dukung pemerintah soal penundaan pembebasan Ba'asyir
MenpanRB akan pecat 300 PNS
GRANAT serukan Pemilu damai bebas Narkoba
Lebih dari 1000 PNS korupsi belum dipecat, ada apa?
Fahri Hamzah minta pemerintah tuntaskan hak keluarga korban kecelakaan Lion Air
Fadli Zon ragukan Najwa Shihab dan Tommy Tjokro jadi moderator debat
Kubu Jokowi curigai hasil survei Median
Calon pemimpin penyebar hoaks jangan dipilih
PKS harap pemerintah tak politisasi pembebasan Abu Bakar Ba'asyir
Fadli Zon optimistis Prabowo lampaui elektabilitas Jokowi
Bamsoet imbau TNI-Polri netral dalam pemilu
IHSG siap melaju naik karena sentimen eksternal
DPR apresiasi mundurnya Edy dari ketua umum PSSI
Ahok bebas, apa pengaruhnya pada Pilpres?
Sindir Jokowi, Fahri Hamzah: Tukang cukur jangan diajak selfie, dikasih modal
Fetching news ...