Sandiaga ingin bangun infrastruktur tanpa utang, ini kata Fadli Zon

REPORTED BY: Insan Praditya

Sandiaga ingin bangun infrastruktur tanpa utang, ini kata Fadli Zon Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon

Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Fadli Zon mengatakan niat calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno membangun infrastruktur tanpa membebani anggaran dan utang bisa terealisasi.

"Jadi saya kira mampu kita bisa membangun tanpa utang atau kalaupun tanpa itu dengan sedikit mudah-mudahan tanpa utang ya, secara ekonomi politik bisa," kata Fadli saat ditemui wartawan di kompleks parlemen, Jakarta, Selasa (11/12/2018).

Fadli mengatakan pembangunan infrastruktur tanpa utang itu bisa terjadi dengan bekerjasama dengan pihak swasta. Ia juga mengatakan skema untuk membangun infrastruktur itu harus menguntungkan semua pihak.

"Bisa bekerja sama dengan pihak swasta, dengan skema yang menguntungkan semua pihak, dan juga bagi rakyat," ujarnya.

Selanjutnya, Fadli mengatakan dalam membangun infrastruktur seperti jalan tol yang dibangun dengan utang, lalu warga yang lewat harus membayar mahal, seharusnya harus dikombinasikan dengan pengembangan ekonomi dalam negeri.

"Jangan juga membangun infrastruktur seperti membangun tol abis itu mahal, apalagi tolnya di biayai oleh utang, jadi kita bisa kok, buying power kita cukup besar market kita cukup besar untuk mengembangkan ekonomi kita, untuk mengembangkan pendapatan kita saya kira sangat mampu," pungkasnya.

Sebelumnya, Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno ingin membangun infrastruktur jika dirinya dan capres Prabowo Subianto terpilih pada Pilpres 2019. Ia juga mengatakan ingin membangun infrastruktur tanpa membenani anggaran dengan utang.

"Pak Prabowo dan saya ingin insyaallah infrastruktur kita bangun. Kita bangun juga segi-segi ekonomi lain dan infrastruktur itu tidak perlu membebani utang kepada bangsa kita," kata Sandi beberapa waktu yang lalu.

Sandi mengatakan pembangunan infrastruktur menggunakan pendekatan selain utang. Menurutnya, hal itu dapat dilakukan dengan melibatkan sektor swasta.

Jadi insyaallah kita ingin negara kita terus membangun, tapi dengan pendekatan lain. Infrastruktur bisa dibangun dengan sektor swasta dilibatkan dengan pendanaan jangka panjang, jangan sampai membebani seperti sekarang anggaran kita," pungkasnya.

 

PAN dukung pemerintah soal penundaan pembebasan Ba'asyir
MenpanRB akan pecat 300 PNS
GRANAT serukan Pemilu damai bebas Narkoba
Lebih dari 1000 PNS korupsi belum dipecat, ada apa?
Fahri Hamzah minta pemerintah tuntaskan hak keluarga korban kecelakaan Lion Air
Fadli Zon ragukan Najwa Shihab dan Tommy Tjokro jadi moderator debat
Kubu Jokowi curigai hasil survei Median
Calon pemimpin penyebar hoaks jangan dipilih
PKS harap pemerintah tak politisasi pembebasan Abu Bakar Ba'asyir
Fadli Zon optimistis Prabowo lampaui elektabilitas Jokowi
Bamsoet imbau TNI-Polri netral dalam pemilu
IHSG siap melaju naik karena sentimen eksternal
DPR apresiasi mundurnya Edy dari ketua umum PSSI
Ahok bebas, apa pengaruhnya pada Pilpres?
Sindir Jokowi, Fahri Hamzah: Tukang cukur jangan diajak selfie, dikasih modal
Fetching news ...