Kubu Prabowo: Habieb Rizieq korban fitnah

REPORTED BY: Insan Praditya

Kubu Prabowo: Habieb Rizieq korban fitnah Imam Besar FPI, Habieb Rizieq Shihab

Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Andre Rosiade mengatakan  Rizieq Shihab yang sempat ditangkap oleh aparat keamanan Arab Saudi di Makkah merupakan korban fitnah. Menurutnya, Rizieq adalah korban fitnah dari pihak yang ingin menghancurkan nama baik Imam Besar FPI tersebut.

Pasalnya, Dubes Saudi untuk Indonesia Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi telah memberikan pernyataan, jika bendera hitam bertuliskan kalimat tauhid yang terpasang di kediaman Habib Rizieq tidak bermasalah. Penangkapan itu pun hanya untuk meminta keterangan terkait bendera tersebut dan Rizieq dibebaskan tanpa syarat.

"Jelas ini ada kesengajaan pihak tertentu agar nama Habib Rizieq hancur karena ditangkap oleh kepolisian Arab Saudi, tapi ternyata Dubes Arab Saudi untuk Indoensia apa yang terjadi tidak ada masalah dan Habib Rizieq tidak membuat kegiatan kriminal atau melanggar hukum di Arab," ujarnya di Jakarta, Rabu (14/11/2018).

Poltisi Partai Gerindra ini berujar, rekayasa pihak-pihak tertentu diduga berkaitan dengan Pemilu Presiden 2019 mendatang. Namun, belum terbukti melakukan tindakan melawan hukum,  Rizieq sudah dibebaskan dan diperkuat oleh pernyataan Dubes Arab Saudi untuk Indonesia.

"Ada yang sengaja ingin hancurkan Habib Rizieq jelang Pilpres 2019, sungguh ini fitnah  yang sangat keji," ujarnya.

Atas pernyataan Dubes Arab Saudi untuk Indoensia tersebut, Andre meminta pemerintah Indonesia dalam hal ini Kementerian Luar Negeri bisa memberikan penjelasan terkait peristiwa yang dialami Habib Rizieq.

"Harus segera menjelaskan, kenapa bisa terjadi seperti ini dan yang memberikan klarifikasi Habib Rizieq tidak ada masalah hukum dan tidak melakukan kegiatan melanggar hukum justru Dubes Saudi untuk Indonesia, bukan Dubes kita di Saudi," tutupnya.
   

Kubu Prabowo nilai jargon wong cilik Jokowi hanya untuk komoditas politik
KPU harap anggaran pemilu dapat digunakan mulai Januari 2019
Demokrat nilai tuduhan Wiranto terkait oknum perusak salah dan terburu-buru
Farhat Abbas minta PSI dikeluarkan dari Tim Kampanye Nasional
PPP: Yang kaget kotak suara kardus mungkin tak hadir rapat
Rusia perkuat pasukan rudal dengan ratusan senjata baru
Mobile Legends rilis karakter hero baru
BRI beberkan dua cara hadapi fintech
Pelemahan rupiah dan sentimen dagang AS halangi pergerakan IHSG
Tiga permohonan maaf La Nyala ke Jokowi
Nasdem klaim TGB bergabung
PKB siap sumbang kubu Jokowi 25 juta suara
Ini kritik PDIP terhadap Kubu Jokowi
PKB akui Ma'ruf Amin benteng Jokowi dari tuduhan anti-Islam
Suku Yei Papua sambut “kado Natal” dari prajurit TNI
Fetching news ...