Prabowo nilai Indonesia rugi

REPORTED BY: Insan Praditya

Prabowo nilai Indonesia rugi Calon Presiden Prabowo Subianto

Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto mengatakan bangsa Indonesia adalah bangsa yang merugi, karena elite politik dan negarawannya memandang hutang negara adalah hal yang biasa. Hal ini menurut Prabowo, merupakan hal yang membuat  bangsa Indonesia tidak lepas dari jeratan kemiskinan.

"Tetapi kita sebagai bangsa bisa dikatakan sebagai sekarang, kita adalah bangsa yang rugi, kita adalah bangsa hidup dari hutang, dan menyedihkan adalah banyak elit kita merasa hidup dengan utang adalah hal yang biasa dan baik baik saja," ujarnya di Pondok Pesantren Minhajurrosidin Jakarta, Kamis (11/10/2018).

Dia menegaskan bahwa mata uang Indonesia terhadap dolar AS semakin menurun nilai tukarnya, yaitu mencapai angka RP 15 300. Hal tersebut yang menyebabkan kondisi perekonomian Indonesia semakin memburuk.

"Mata uang kita merosot terus, kalsu mata uang kita merosot itu tandanya kita bertambah miskin,jika satu dolar nilai nya Rp10 ribu pada tahun tahun sebelumnya,sedangkan sekarang Rp15 ribu, berarti tandanya kita tambah miskin," tegasnya.

Prabowo menjelaskan Indonesia adalah negara terkaya nomor 6 di Dunia dalam hal sumber daya alam, karena memiliki kekayaan Mineral, batubara, minyak hingga bauksit didalamnya. Namun, kekayaan alam tersebut tidak sebanding dengan kekayaan dalam bidang ekonomi.

"Negara yang oleh ahli dunia mengatakan bahwa Indonesia adalah negara ke 6 terkaya di dunia,mengandung sumber mineral yang dibutuhkan untuk menjadi negara 'advance industrial country' , aluminum adalah bahan baku nya bauksit, semua nya ada yaitu nikel, gas alam, minyak  , semuanya ada komoditas yang kita miliki, tapi keadaan ekonomi kita terus merosot," terangnya.

Menurutnya, perekonomian Indonesia tidak kunjung membaik keadaannya. Hal itu dapat dilihat dari penghasilan masyarakat yang tidak sebanding dengan kebutuhan hidup.

"Kita kerja tetap sama, penghasilan kita sama, tapi hasil kita nilai nya tidak sama. Nilainya sudah merosot setengah,artinya bangsa kita tambah miskin ,bukan bangsa yang tambah baik," tutupnya.

Bantah pecat DPW Kalsel, PAN: Kami butuh Muhidin
DPR sebut pengerusakan Polsek Ciracas tindakan kekanak-kanakan
PAN tunggu kesadaran Taufik mundur dari ketua DPR
Nasdem sebut salah satu cawapres akan diperiksa KPK
Kejati DKI: Aplikasi deteksi agama sudah sesuai Kejagung
PKB: Suara Jokowi di Jawa Tengah konsisten meningkat
Bamsoet nilai infrastruktur kunci pembangunan dan kesejahteraan
Massa desak Komnas HAM panggil Prabowo terkait penculikan
Lippo terbitkan Surat Utang Jangka Menengah Meikarta
DPR: UU KSDA harus seimbang harus antara lingkungan dengan ekonomi
DPR ingatkan lembaga publik wajib beri informasi kepada rakyat
Caleg Partai Berkarya digrebek saat selingkuhi perempuan bersuami
Saudi pertimbangkan usulan Kemenag terkait jalur cepat haji
IHSG berpeluang menguat hari ini
Membangun infrastruktur tanpa utang, pelajaran untuk Sandi dan Sri
Fetching news ...