PSI nilai Kubu Prabowo sebaiknya urus akal sehat daripada kawal Amien Rais

REPORTED BY: Insan Praditya

PSI nilai Kubu Prabowo sebaiknya urus akal sehat daripada kawal Amien Rais Sekretaris Jendral PSI Raja Juli Antoni

Sekretaris Jenderal Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Antoni meminta kubu Prabowo untuk mengawal akal sehat mereka. Hal itu dimaksudkan agar kubu Prabowo tidak mudah dibohongi oleh Ratna Sarumpaet. Raja Juli mengatakan, hal itu lebih penting ketimbang melakukan aksi kawal Amien Rais ketika dipanggil Polri.

"Pertama tentu Pak Prabowo dan tim sukses mesti melakukan kawal akal sehat terhadap diri mereka masing-masing agar tidak mudah dibohongi dan menyebar kebohongan yang belum terverifikasi," kata Raja di Jakarta, Rabu (10/10/2018).

Raja juga mengatakan bahwa aksi kawal Amien Rais saat melakukan pemeriksaan di Polda Metro Jaya tidak relevan. Menurut Raja, polisi hanya meminta keterangan kepada Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut.

"Saya tidak melihat ada relevansi melakukan aksi Kawal Amien Rais (KAR). Polisi hanya meminta keterangan biasa, kenapa harus ada KAR," ujar Raja.

Raja mengatakan Amien Rais merupakan politisi senior dan kerap disebut sebagai tokoh reformasi. Menurutnya, Amien Rais tak perlu dikawal.

"Pak Amien orang hebat, sering dibilang Bapak Reformasi, kenapa harus dikawal? Polisi pasti bertanya hal standar saja mengenai apa yang mungkin Pak Amien ketahui," katanya.

Sebelumnya, Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais hari ini dipanggil pihak Polda Metro Jaya sebagai saksi kasus berita bohong dengan tersangka Ratna Sarumpaet.

Dalam pemeriksaan itu, Amien Rais diiringi dengan aksi kawal mantan Ketua MPR RI tersebut atau aksi Kawal Amien Rais (KAR). Aksi tersebut digelar di depan kantor Polda Metro Jaya.

Usai Romy dicokok KPK, PPP yakin bangkit
Kubu Jokowi akan yakinkan swing voters di kampanye terbuka
Komnas HAM sebut pemerintah umbar janji ke korban gempa Sulteng
Daftar kesalahan berkirim email resmi
PDIP ingin Golkar rebut posisi kedua dari Gerindra
PDIP: Prabowo-Sandi hanya naik 4 persen padahal sudah pakai fitnah dan hoaks
DPR setujui dua nama calon hakim konstitusi
IHSG berpotensi menguat hari ini
BPN: Jokowi kehilangan kepercayaan dari masyarakat
Rapat Paripurna sepi, ini alasan Wakil Ketua DPR
Kubu Prabowo nilai OTT Romahmurmuziy tanda pemerintahan Jokowi tidak berhasil
Elektabilitas turun, ini kata kubu Jokowi
Amerika imbau Iran hentikan program rudal balistik
Fadli Zon: Krisis Timur Tengah dipicu masalah politik
Dukungan Erwin Aksa sangat diharapkan kubu Prabowo
Fetching news ...