Sosok Khofifah di mata si Raja Dangdut Rhoma Irama

REPORTED BY: Dhuha Hadiansyah

Sosok Khofifah di mata si Raja Dangdut Rhoma Irama "Sudah saatnya Jatim dipimpin Khofifah Indar Parawansa," ucap Rhoma Irama.

Raja Dangdut Rhoma Irama menilai Khofifah Indar Parawansa merupakan sosok yang tepat meneruskan tongkat estafet kepimpinan di Jawa Timur. Menurutnya, sudah saatnya Jawa Timur dipimpin mantan Menteri Sosial itu.

Hal tersebut ditegaskan Rhoma Irama bersama FORSA (Fans Of Rhoma and Soneta) saat mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa-Emil di Hotel Novotel, Surabaya, Senin (12/3).

Deklarasi tersebut juga dihadiri Ketua DPW Forsa, Yusuf Maulana. "Saya dan bu Khofifah ini sudah ce-es sejak lama. Khofifah, Wis Wayahe. Pokoknya Khofifah menang, Khofifah wis wayahe," kata Rhoma.

Rhoma mengatakan dukungan kepada Khofifah-Emil diberikan bukan tanpa alasan dan pertimbangan matang. Menurutnya, Khofifah memiliki pengalaman yang matang serta rekam jejak yang tidak hanya jelas berskala nasional tapi juga baik di mata publik.

Pengalaman dan kiprahnya sebagai anggota legislatif dan juga menteri di era presiden berbeda diyakini menjadi bekal cukup untuk memimpin Jawa Timur. Belum lagi, kata Rhoma, kepiawaian Khofifah dalam memimpin organisasi perempuan terbesar Muslimat Nahdlatul Ulama.

Selain itu, lanjut dia, visi misi yang dibawa oleh Khofifah - Emil lewat Nawa Bhakti Satya dianggap betul-betul menyentuh kebutuhan masyarakat Jawa Timur. 

"Beliau adalah sosok yang profesional dalam bekerja. Saya yakin Ibu Khofifah mampu memimpin Jawa Timur dengan Sidiq, tabligh, amanah, dan fathonah," tuturnya.

Oleh karena itu, Ia dan Forsa bertekad untuk berperan aktif memenangkan Khofifah dalam pertarungan Pilgub Jatim yang digelar 27 Juni mendatang.

Dalam kesempatan tersebut, Rhoma Irama juga berpesan agar Forsa berkampanye dengan cara-cara yang santun. Raja Dangdut itu meminta agar Forsa menyebarkan program Khofifah-Emil dan menolak politik uang.

"Jangan main money politic. Arrosy walmurtasy kilahuma finnaar (penyogok dan yang disogok, keduanya di neraka). Makanya harus perjuangkan kemenangan yang bermartabat dan berakhlak," imbuhnya.

Sementara itu, Khofifah mengucapkan rasa terima kasihnya atas dukungan Rhoma Irama bersama Forsa di Pilgub 2018 ini.

"Kepada Rhoma Irama, saya dan mas Emil ucapkan terima kasih. Semoga ikhtiar seiring dengan seluruh Forsa di Jawa Timur di kabupaten bahkan di desa-desa. Semoga ini seiring kepedulian kita membangun dan menyejahterkan masyarakat Jawa Timur. Kami ingin menjadi bagian yang berproses itu. Dengan segala kehormatan yang kami terima dengan kehadiran Bang Haji Rhoma Irama," tutup Khofifah dalam sambutannya.

Sebelumnya, Rhoma menyatakan dukungan secara personal di Jalan Pondok Jaya VI, Mampang Prapatan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (20/2) malam. Rhoma menegaskan siap menjadi juru kampanye pasangan Khofifah-Emil.

Dukungan artis

Selain dukungan Raja Dangdut tersebut, empat artis ibu kota sebelumnya menyatakan kesiapannya berkampanye memenangkan pasangan calon gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak pada Pemilihan Kepala Daerah Jawa Timur (Pilkada Jatim) 2018. 

Tiga artis di antaranya berasal dari keluarga besar musisi Anang Hermansyah, yang terdiri atas dia sendiri, istrinya penyanyi Ashanty, dan putrinya dari hasil pernikahan dengan Krisdayanti, Aurel, yang belakangan sedang naik daun menapaki karir sebagai penyanyi. 

"Satu artis lagi nanti juga akan bergabung adalah Pasha Ungu," ucap Anang di sela pertemuan dengan Khofifah Indar Parawansa di Pos Komando (Posko) Relawan 889, Jalan Gayungsari Barat Surabaya beberapa waktu lalu.

Musisi asal Jember itu memastikan Pasha telah menyatakan kesiapannya untuk berkampanye mendukung kemenangan Khofifah-Emil di Pilkada Jatim 2018.

"Pasha sudah bilang ke saya, dia siap berkampanye untuk Bu Khofifah dan Mas Emil," katanya.

Bahkan Anang menyatakan kesediaannya untuk membuatkan lagu pendek atau "jingle" untuk kampanye Khofifah-Emil tanpa meminta honor sepeser pun. Sementara istrinya, Ashanty, menyatakan tertarik mendukung pasangan Khofifah-Emil karena mengagumi sosok Khofifah Indar Parawansa.

Bantah pecat DPW Kalsel, PAN: Kami butuh Muhidin
DPR sebut pengerusakan Polsek Ciracas tindakan kekanak-kanakan
PAN tunggu kesadaran Taufik mundur dari ketua DPR
Nasdem sebut salah satu cawapres akan diperiksa KPK
Kejati DKI: Aplikasi deteksi agama sudah sesuai Kejagung
PKB: Suara Jokowi di Jawa Tengah konsisten meningkat
Bamsoet nilai infrastruktur kunci pembangunan dan kesejahteraan
Massa desak Komnas HAM panggil Prabowo terkait penculikan
Lippo terbitkan Surat Utang Jangka Menengah Meikarta
DPR: UU KSDA harus seimbang harus antara lingkungan dengan ekonomi
DPR ingatkan lembaga publik wajib beri informasi kepada rakyat
Caleg Partai Berkarya digrebek saat selingkuhi perempuan bersuami
Saudi pertimbangkan usulan Kemenag terkait jalur cepat haji
IHSG berpeluang menguat hari ini
Membangun infrastruktur tanpa utang, pelajaran untuk Sandi dan Sri
Fetching news ...