Kemesraan TNI bersama warga

REPORTED BY: Dhuha Hadiansyah

Kemesraan TNI bersama warga

Melalui Bintara Pembina Desa (Babinsa), TNI AD kerap hadir bersama warga dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan.

Hal tersebut seperti tampak dari Babinsa dari Koramil 0812/11 Kedungpring, Lamongan. Sejumlah prajurit bersama warga bergotong royong melaksanakan Karya Bakti pembuatan saluran irigasi di desa Warungering Kec Kedungpring, Kamis (19/10).

Program peningkatan swasembada pangan tidak hanya dititik beratkan pada lahan pertanian saja, tetapi juga pada sarana penunjang seperti pembangunan saluran irigasi yang juga memliki peranan yang sangat vital dalam pertanian.

Di samping sebagai penampung air hujan, saluran irigasi juga berfungsi untuk membagi aliran air ke sawah-sawah para petani sehingga tanaman mendapatkan jatah air yang cukup.

Danramil Kapten Arh Didik memberikan iimbauan kepada warga supaya saluran irigasi yang telah dibangun ini bisa selalu dijaga oleh masyarakat secara bersama-sama sehingga irigasi dapat berfungsi dengan baik.

“Semoga dengan pembuatan saluran irigasi ini dapat membantu masyarakat petani lainnya dalam mempersiapan masa tanam. Dan melalui Karya Bhakti pembuatan saluran irigasi ini diharapkan dapat lebih mempererat kemanunggalan TNI dan rakyat serta dapat memupuk jiwa dan semangat gotong royong,” harapnya.

You might also like:

Petualang janda
Membersihkan racun demokrasi di Pilkada 2018
Cekaman rasa takut korban kekerasan seksual
Persiapan Indonesia jadi presiden jaringan Cagar Biosfer Dunia
Kelegaan DPR Jokowi tak terbitkan Perppu pengganti UU MD3
Fetching news ...